TERNYATA PENYAKIT INI DAPAT MEMBUAT BERAT BADAN ANDA TURUN NAIK. YUK SIMAK APA SAJA ITU?

Sering sekali kita mengait-ngaitkan terjadinya fluktasi berat badan dan diet. Karena biasanya, fluktasi berat badan memang hanya dialami oleh mereka yang menjalankan program diet. Namun tahukah kamu, ternyata ada beberapa jenis penyakit tertentu yang mampu membuat berat badan naik turun hanya dalam sekejap tanpa kamu bisa mengendalikannya.

Penyakit ini sudah menyerang sebagian besar orang diseluruh dunia dan menjadi wabah mengerikan, Mau tau apa saja penyakit itu? simak selengkapanya berikut ini :

1. PCOS

- Polycystic Ovarian syndrome atau yang lebih akrap dipanggil PCOS merupakan gangguan hormonal yang mempengaruhi kesehatan indung telur. Penyakit ini membuat menstruasi tidak teratur dan membuat berat badan naik secara drastis.


2. Diabetes

- Diaberes menjadi salah satu penyakit yang memiliki jumlah penderita paling besar diseluruh dunia. Penyakit ini merupakan gangguan metabolisme akibat naiknya kadar gula dalam darah. Diabetes akan membuat berat badan penderitanya mengalami penurunan. Hal ini terjadi karena hormon insulin tubuh.

3. LUPUS

- Lupus adalah salah satu penyakit autoimun yang akanmembuat berat badan penderitanya mengalami penurunan secara drastis. Karena lupus bisa mempengaruhi kekebalan tubuh dan menjadikan nafsu makan yang berkurang. Jadi tidak heran hanya dalam sekejap saja penderita lupus mempunyai berat badan yang tidak stabil.

4. Addison

- Penyakit autoimun lain yang bisa menjadikan nafsu makan berkurang adalah Addison. Seseorang yang menderita penyakit ini mengalami penurunan berat badan yang tidak bisa dikendalikan. Jadi, Penyakit Addison sangatlah diwaspadai oleh banyak orang.


5. Hipertiroidisme


- Hipertiroidisme merupakan penyakit hormonal yang diakibatkan oleh jumlah produksi hormon tiroid berada dibawah normal. Kondisi ini membuat berat badan semakin menurun dalam waktu sekejap.

6. Arthiris

-Arthiris adalah penyakit sendi yang bisa menyerang semua kalangan, mulai dari anak muda sampai orang tua. Penyakit ini seringa kali menyebabkan kekakuan dan peradangan pada sendi atau otot. Selain itu, Arthtitis juga membuat berat badan penderita mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini disebabkan oleh fluktuasi hormon.

7. Psosiasis

- Psosiasis merupakan kondisi kulit kronis yang akan membuat sel-sel kulit menjadi mengalami peradangan. Penyakit ini dapat memicu kenaikan berat badan karena metabolisme didalam tubuh mengalami penurunan.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "TERNYATA PENYAKIT INI DAPAT MEMBUAT BERAT BADAN ANDA TURUN NAIK. YUK SIMAK APA SAJA ITU?"

  1. Tapi tetangga saya diabetes malah ga naik2 berat badannya

    ReplyDelete
  2. ane baru tau kalau ada penyakit yg namanya PCOS

    ReplyDelete
  3. ngeri juga ya gan harus jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  4. baru tau trnyata bisa berakibat naik turun ya gan hehe kebanyakan taunya klo sakit ya pasti turun berat badannya

    ReplyDelete
  5. jadi tau saya penyebabnya ternyata saya terserang salah satu penyakit di atas

    ReplyDelete
  6. baru tahu saya thanks sudah berbagi info

    ReplyDelete